Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Pakpak Bharat

Sipela KNPB
(Sistem Informasi Pelayanan KNPB)

Cek Status

Kunjungan Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias

  Admin      21 Mar 2019 13:01:49 WIB      156


Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara, melakukan kunjungan ke Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa 19 Maret 2019, yang dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias, Tolony Laoli, SH didampingi oleh Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Kabupaten Nias, Elisani Hulu.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Pakpak Bharat, Mordehai Orba Suntuk, SH,MH menerima kunjungan tersebut yang didampingi oleh beberapa jajarannya antara lain Sekretaris Dinas Jonni Feber Solin,SE.M.Si., Kepala Bidang Koperasi UMKM Ucok Benget Berutu,STP, Kasubbag PEP Pirman Silalahi,ST beserta ASN di Bidang Koperasi UMKM.

Adapun tujuan Kunjungan Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias tersebut  untuk melakukan koordinasi tentang Pengelolaan Program Dana Bergulir di Kabupaten Pakpak Bharat dalam hal ini Program Kredit Nduma Pakpak Bharat (KNPB). Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias melaksanakan Program Dana Bergulir Tahun 2013 sampai dengan 2016 dimana dalam program tersebut ditemukan tunggakan yang besar sehingga bermaksud untuk melakukan diskusi masukan tentang pengelolaan Dana Bergulir KNPB di Kab. Pakpak Bharat dalam hal Penagihan Tunggakan yang melibatkan Lembaga Hukum. Pemkab Nias menilai pengelolaan penagihan tunggakan KNPB ini memberikan hasil yang signifikan terhadap penyelesaian tunggakan dana bergulir.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Kab. Pakpak Bharat, Mordehai Orba Suntuk,SH,MH dalam paparannya memberikan banyak masukan-masukan langkah tindakan yang perlu dilaksanakan dalam pelaksanaan penagihan tunggakan dana bergulir melibatkan Lembaga Hukum yang sangat diterima oleh Pihak Pemkab Nias. Dalam hal pengelolaan dana bergulir Kab. Nias memiliki perbedaan dengan Pola Pengelolaan Dana Bergulir KNPB di Kab. Pakpak Barat, sehingga disarankan Pemkab Nias juga dapat melakukan perubahan pola pengelolaannya untuk efektifitas tujuan Program Dana Bergulir tersebut.

Bapak Mordehai Orba Suntuk, SH,MH juga menyampaikan bahwa Pemkab Pakpak Bharat dengan sikap terbuka akan siap memberikan masukan-masukan lainya terhadap pengelolaan Dana Bergulir Kab. Nias sekaligus menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Nias yang telah memberikan kepercayaan Kunjungan ke Dinas Koperasi UMKM Kab. Pakpak Bharat. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kab. Nias, Tolony Laoli, SH mewakili Pemkab Nias juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Dinas Koperasi UMKM Kab. Pakpak Bharat yang telah bersedia memberikan waktu dan tempat menerima kunjungan tersebut. Diharapkan kerjasama antara daerah seperti ini dapat tetap dilakukan untuk dapat saling mendukung dalam rangka pelaksanaan pelayanan masyarakat.


informasi Populer


Peluncuran Aplikasi Sipela KNPB

  Admin      10 Aug 2018 21:43:28 WIB      606


Intensifikasi Penagihan Tunggakan KNPB

  Admin      24 Aug 2018 23:21:44 WIB      296


Kunjungan Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias

  Admin      21 Mar 2019 13:01:49 WIB      156


Pemberhentian Sementara Penyaluran Kredit Nduma Pakpak Bharat (KNPB)

  Admin      06 Mar 2019 09:54:31 WIB      141


Copyright © 2018-2019 Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Pakpak Bharat